Rabu, 16 April 2014

Jalan-jalan ke Singapore - Hari 2 ->Haw Par Villa

   Bangun pagi jam 07.00 (waktu di Sing lebih dulu dari Jakarta, berarti di Jakarta jam 06.00 wib), mandi dengan air hangat, menyiapkan cemilan (bawa dari Jakarta, he..he..) buat dijalan nanti. Ternyata Hostel menyediakan sarapan, tapi buat sendiri yahh.. disediakan pemanggang roti, piring dan gelas styrofoam, lumayan

Roti selai strawbery, kopi dan teh tarik
Roof Top Hostel ada tempat bersantai
Iseng Motret dari Roof Top Hostel
    Setelah selesai sarapan, kami berjalan menuju stasiun MRT Lavender, mampir sebentar beli makanan di Ananas Cafe untuk makan siang nanti di Haw Par Villa. 
   Haw Par Villa, adalah gabungan kebudayaan dongeng China dan kemewahan Eropa. Arah kesana tinggal mengikuti peta MRT jalur hijau dari stasiun MRT Lavender menuju stasiun MRT Buona Vista, pindah jalur kuning ke arah Harbour Front untuk turun di stasiun MRT Haw Par Villa.
   Ternyata pagi itu MRT penuh terus, karena kamis hari kerja. Akhirnya dengan berdesakan namun tertib, kami naik juga setelah menunggu 6 MRT, ha.ha.. (maksudnya cari yang agak kosong). Jalan-jalan menggunakan MRT di Singapore sebenarnya mudah, tinggal mengikuti jalur Peta MRT ada yang hijau, biru, merah, kuning, dan ungu. (peta bisa minta di stasiun MRT). cek bit.ly/1bXnxuK
   Posisi Haw Par Villa tepat persis di belakang MRT Haw Par Villa, setelah naik eskalator keatas keluar ke jalan besar, kemudian berjalan ke kanan akan menemukan gerbang Haw Par Villa.

 
 
 
 
 
 
   Kami puas sekali berjalan-jalan didalam Haw Par Villa, banyak sekali patung/ornamen dongeng cina dan budaya eropa serta penjelasannya sehingga menambah pengetahuan kami. Tempatnya juga bersih, banyak pepohonan sehingga udara segar.
   Hari semakin siang, setelah makan kami berangkat menuju Marina Bay... (bersambung)

Biaya-biaya :
  • Nasi Lemak Ananas Cafe : S$ 2.20 - S$ 3.30/org
  • Air Mineral : Free (Isi dari Hostel pake botol air minum yang dibawa dari Jakarta, he..he..)
  • Transport dari Stasiun MRT Lavender ke MRT Haw Par Villa : S$ 1.62/org


1 komentar:

  1. keren ...arena permainan masih adakah sekarang di haw par villa?

    BalasHapus